Bagikan:

JAKARTA - Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta, Rano Karno mengumbar janji bakal merevitalisasi pasar-pasar tradisional, jika terpilih menjadi pemimpin. Janji itu disampikannya usai berkunjung dan bertemu dengan para pedagang di Pasar Muara Karang, Jakarta.

"Kita perlu pasar, karena di situlah tempat berkumpul masyarakat. Tempat bersosialisasi, mungkin kita hanya berpikir pasar itu hanya tempat jual-beli. Tidak, itu adalah tempat kita berkoordinasi. Karena dari mulai pasar, akan timbul

simpati, akan solidaritas," ujar Rano Karno, Sabtu, 7 September.

Menurutnya, revitalisasi merupakan langkah yang penting bagi para pedagang. Sebab, hal itu akan berdampak pada kenyamanan para pembeli dan tak menutup kemungkinan akan meningkatkan jumlah pengunjung.

"Nah pasti ekonomi akan bergerak. Jadi artinya pasar itu penting. Artinya begini. Pedagang yang di jalan kita tarik ke dalam, supaya nggak ganggu lalu lintas," sebutnya.

Tak hanya itu, pria yang dikenal dengan lakon sebagai Doel di film 'Si Doel Anak Betawi' ini juga menyebut telah menyerap masukkan dari Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan terkait tantangan membenahi Jakarta.

Pembenahan Jakarta diketahui bukan perkara mudah. Banyak permasalahan yang harus diselaikan seperti tata ruang hingga kemacetan.

"Ya sudah nanti gue catet saja deh ya. Jadi artinya, ya kita juga ngundang teman-teman dari DPRD, DKI. Kasih masukan kepada kita," kata Rano Karno.