Bagikan:

JAKARTA - Dua kelompok pemuda terlibat aksi tawuran di Jalan Pahlawan Revolusi, Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat, 6 September, malam.

Dua kelompok pemuda yang berasal dari dua wilayah berseberangan jalan terlibat aksi saling serang menggunakan kayu, batu dan benda lainnya.

Aksi tawuran tersebut terjadi di tengah Jalan Pahlawan Revolusi, sehingga sempat membuat kemacetan lalu lintas. Sejumlah kendaraan terus membunyikan klakson agar para pelaku tawuran membubarkan diri.

Namun upaya para pengendara itu tak digubris para pelaku tawuran. Mereka terus terlibat aksi saling jual beli serangan, menyerang dengan cara berkelompok.

Keributan itu tak berlangsung lama setelah banyaknya pengendara motor yang hendak melintas lalu meneriaki para pelaku tawuran. Kedua kelompok pemuda itu kemudian saling menarik rekannya ke wilayahnya masing-masing.

Kapolsek Duren Sawit, AKP Sutikno membenarkan adanya aksi tawuran yang terjadi di wilayah Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Kami sudah lakukan pengecekan ke lokasi dan pembubaran massa. Untuk mengantisipasi keributan susulan, kami lakukan penjagaan di lokasi," ujar AKP Sutikno saat dikonfirmasi VOI, Jumat, 6 September, malam.

Belum diketahui motif terjadinya aksi tawuran antar kelompok pemuda ini. Polsek Duren Sawit juga masih melakukan penyelidikan terkait penyebab keributan.

Sementara lokasi kejadian langsung dilakukan penjagaan oleh Polsek Diren Sawit. Kapolsek Duren Sawit Kompol Sutikno juga memimpin langsung pengamanan di lokasi tawuran pada Jumat malam.

"Kami kerahkan satu regu ke lokasi untuk penjagaan dan antisipasi," ujarnya.