Bagikan:

JAKARTA - Paus Fransiskus sempat memberkati dan memberikan rosario kepada Veronica Intan Dwi Christanti yang hamil sembilan bulan saat menuju Gereja Katedral.

Momen ini sempat terekam video berdurasi satu menit yang diperoleh VOI. Terlihat Veronica dan suaminya, Gregorius Bangkit Kristantyo menunggu mobil Innova Zenix yang ditumpangi Paus Fransiskus dan dikawal dengan pengamanan Paspampres.

Ketika mobil Innova berkelir putih itu lewat, Bangkit kemudian berteriak, “Bapak Paus, please, bless my child (tolong berkati anak saya),” katanya, Rabu, 4 September. 

Mobil tersebut kemudian berhenti di hadapan Bangkit dan Veronica. Ibu hamil tersebut kemudian diminta mendekat.

Ketika mendekat, Paus kemudian mengeluarkan tangannya dari kaca jendela mobil yang sudah terbuka. “Kapan akan melahirkan,” tanyanya dalam bahasa inggris. 

“Next week, next week (pekan depan),” ujar Bangkit dengan penuh antusias.

Paus Fransiskus kemudian menaruh tangannya di atas perut Veronika. Dia lalu memberkati anak dalam kandungannya dan membuat tanda salib.

“Thank you, pope, thank you, pope,” kata Bangkit sambil menahan haru.

Paus Fransiskus kemudian sempat berdialog dengan Bangkit. Dia bertanya siapa nama yang akan diberikan kepada bayi tersebut saat lahir.

Bangkit kemudian menjawab, “Cecilia.”

Momen Paus Fransiskus memberkati dan memberi rosario bagi ibu hamil saat menuju ke Gereja Katedral dari Kedubes Vatikan/FOTO ISTIMEWA

Setelah mendengar itu, dengan penuh senyum Paus Fransiskus kemudian memberikan rosario dalam tempat kulit berwarn merah yang sudah diberkatinya. “This is for Cecilia (ini untuk Cecilia),” katanya.

Sebelum melanjutkan perjalanannya, Paus Fransiskus kemudian memberkati pasangan tersebut dan melanjutkan perjalannya. Adapun saat dihubungi, Bangkit mengaku tak percaya dengan kejadian tersebut.

“Iya, benar-benar tidak menyangka saya dan istri dipanggil langsung oleh Bapak Paus untuk bisa diberkati,” ungkapnya saat dihubungi melalui pesan singkat.

Bangkit bercerita, bersama sang istri sebenarnya sudah sengaja menunggu Paus Fransiskus untuk minta diberkati. Mereka menunggu di jalanan yang dilalui rombongan dari Kedutaan Besar Vatikan menuju Gereja Katedral, Jakarta.

“Kami menunggu di pinggir jalan kemudian bergerak maju ke depan ketika Bapa Paus lewat. Walaupun sebelumnya dihalangi karena tidak boleh terlalu mendekat, Puji Tuhan, diberi kesempatan untuk menerima berkat untuk bayi dalam kandungan dan diberikan rosario oleh Bapa Paus,” kata Bangkit.

“Sungguh berkat luar biasa dari Tuhan melalui Bapa Paus untuk buah hati kami,” pungkasnya.