Bagikan:

JAKARTA - Satu orang pria pelaku pencurian motor akhirnya babak belur dihajar massa akibat terpergok mencuri motor milik salah satu warga di Jalan Balai Rakyat, Pondok Bambu, Kecamatan Diren Sawit, Jakarta Timur.

Pelaku melakukan aksi pencurian tersebut seorang diri ini. Dia merupakan spesialis dan pemain tunggal pencurian motor. Kali ini, aksi pelaku berhasil diketahui oleh warga ketika dia melancarkan aksi pencurian satu unit motor yang terparkir di depan kios laundry yang akan tutup.

Menurut Ahmad, warga korban pencurian mengatakan, kejadian berawal diketahui ketika dirinya sedang bersiap siap menutup tempat usahanya.

Kemudian terdengar suara mesin motor miliknya yang di hidupkan seseorang. Korban pun langsung lompat berusaha menangkapnya, namun berhasil melarikan diri dan korban pun berteriak meminta tolong.

"Itu dia terlalu berani, ada saya. Dia pasti liat bayang - bayang saya. Tiba - tiba motor nyala, saya tomplok lah dia, saya tomplok dia dalam keadaan motor masih nyala," kata Ahmad kepada wartawan, Kamis, 29 Agustus.

Pelaku yang sudah berhasil membawa kabur motor ini pun ditangkap warga dan menjadi bulan - bulanan warga yang geram dengan aksi pelaku.

Korban mengaku telah kehilangan motor sebanyak dua kali di lokasi yang sama.

"Saya sudah dua kali kehilangan. Waktu itu hilang sama cuci cuciannya. Nah ini kejadian lagi," sesalnya.

Beruntung aksi main hakim sendiri ini terhenti dengan kedatangan Tim Buser Unit Reskrim Polsek Duren Sawit. Pelaku dan barang bukti motor curian dan kunci leter T diamankan ke Polsek Duren Sawit guna pemeriksaan lebih lanjut.