Bagikan:

JAKARTA - Dua rumah warga di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, hangus terbakar api setelah terjadi korsleting listrik dari kipas angin dari salah satu rumah warga. Peristiwa kebakaran itu terjadi di pemukiman warga yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, RT 03/02, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur pada Kamis, 29 Agustus, siang.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh Wati (51) salah satu pemilik rumah yang ikut terbakar. Wati mencium bau dari rumah Sukron. Saat dicek ternyata sudah ada kobaran api di dalam kamar tidur dalam keadaan kosong.

"Diduga terbakar akibat kipas yang sedang tercolok dan panas," kata Kepala Seksi (Kasi) Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Abdul Wahid kepada wartawan, Kamis, 29 Agustus.

Abdul Wahid mengatakan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB diduga disebabkan korsleting listrik pada kipas angin.

Petugas Sudin Gulkarmat Jaktim pun mengerahkan 11 unit mobil pemadam kebakaran dengan 45 orang personel untuk memadamkan api yang membakar dua bangunan rumah seluas 150 meter persegi itu.

Lokasi kebakaran yang berada di gang sempit membuat petugas kesulitan, apalagi akses jalan masuk banyak kendaraan yang parkir sembarangan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 200 juta.

"Korban jiwa tidak ada. Sebanyak 6 orang terdampak kebakaran," ujarnya.