Bagikan:

JAKARTA - Tim kampanye calon presiden Kamalan Harris merekrut seorang pengacara Mesir-Amerika sekaligus mantan pejabat Departemen Keamanan Dalam Negeri untuk membantu menjangkau para pemilih Arab-Amerika yang memegang pengaruh di beberapa negara bagian yang dapat memberikan bantuan menentukan dalam pemilihan November mendatang.

Brenda Abdelall akan ditugaskan untuk menopang dukungan dari komunitas yang frustrasi dengan dukungan Amerika Serikat untuk perang Israel di Gaza, seperti dilansir dari Reuters 29 Agustus.

Sebelumnya, Harris yang merupakan calon dari Partai Demokrat bersama calon wakil presiden Tim Walz, telah merekrut pengacara Afghanistan-Amerika Nasrina Bargzie untuk menjangkau Muslim Amerika.

Petahana Wakil Presiden AS ini bersaing ketat dengan calon presiden dari Partai Republik Donald Trump yang berpasangan dengan JD Vance. Suara dari Muslim dan Arab Amerika dapat membantu menentukan hasil di negara bagian medan pertempuran seperti Michigan, yang telah menyaksikan protes jalanan atas perang Israel-Gaza.

Presiden AS Joe Biden memenangkan sebagian besar suara Arab dan Muslim pada tahun 2020. Tetapi, dukungannya untuk Israel serta jumlah korban tewas yang besar di Gaza telah membuat frustrasi banyak anggota komunitas. Mereka meluncurkan kampanye "tanpa komitmen" terhadapnya dalam kontes pencalonan Demokrat.

Negara Bagian Michigan, tempat Harris akan berkunjung minggu depan, adalah rumah bagi salah satu populasi Muslim dan Arab Amerika terbesar di Amerika Serikat. Lebih dari 100.000 pemilih memberikan suara mereka "tanpa komitmen" alih-alih Biden, yang mengundurkan diri sebagai kandidat pada 21 Juli, dalam pemilihan pendahuluan negara bagian itu.

Beberapa aktivis mengatakan mereka menganggap Harris bertanggung jawab atas kebijakan Israel pemerintahan Biden dan krisis di Gaza.

Setelah konvensi Demokrat minggu lalu, aktivis pro-Palestina mengatakan Harris gagal menunjukkan perubahan apa pun dari status quo.

Sementara suara-suara pro-Palestina tidak diharapkan untuk memilih Trump dan telah mengindikasikan tidak mendukung Partai Republik, beberapa aktivis telah meluncurkan kampanye yang disebut "Abaikan Harris" dan telah mendesak para pendukung mereka untuk mendukung kandidat pihak ketiga.

Abdelall, pilihan Harris untuk penjangkauan Arab Amerika, baru-baru ini menjabat sebagai penasihat senior untuk sekretaris Departemen Keamanan Dalam Negeri. Ia bergabung dengan agensi tersebut pada Januari 2021, tak lama setelah Trump lengser dari jabatannya, untuk menjadi kepala staf kantor hak sipil departemen tersebut.

Abdelall, yang tumbuh besar di Ann Arbor, Michigan, sebelumnya mengelola blog dan situs web makanan, yang berfokus pada masakan Timur Tengah. Ia telah mengajar kelas memasak Timur Tengah di sebuah sekolah kuliner di Virginia utara.