Bagikan:

BOGOR - DPRD Kota Bogor menggelar rapat paripurna dengan agenda pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Kota Bogor periode 2024 - 2029, Selasa 27 Agustus.

Pelantikan ini menjadi penanda berakhirnya masa jabatan DPRD Kota Bogor periode 2019 - 2024, dibawah kepimpinan Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, Wakil Ketua I DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin, Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata dan Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor, M. Rusli Prihatevy.

Pada rapat paripurna tersebut, sebagai bentuk perpindahan tongkat estafet kepemimpinan DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto secara simbolis menyerahkan palu pimpinan dan buku memori DPRD Kota Bogor periode 2019-2024 kepada Adityawarman Adil yang ditetapkan sebagai ketua sementara, didampingi oleh M. Rusli Prihatevy sebagai wakil ketua sementara DPRD Kota Bogor periode 2024 – 2029.

Sebelum menyerahkan palu pimpinan, Atang menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih kepada seluruh hadirin dan masyarakat Kota Bogor secara terbuka di ruang paripurna.

Setelah itu, keempat pimpinan DPRD masa bakti 2019-2024 ini memberi salam hormat dan perpisahan kepada seluruh hadirin yang hadir di ruang paripurna.

“Kami atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bogor Masa Bakti 2019 – 2024, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat Kota Bogor atas segala kekurangan, kesalahan dan kekhilafan. Kami mohon ijin undur diri dan berharap warga Kota Bogor selalu dalam keadaan sehat dan berbahagia”, ungkap Atang.

Dalam pidatonya, Atang mengatakan bahwa dalam rentang waktu lima tahun, DPRD Kota Bogor periode 2019 - 2024 telah berupaya melaksanakan tugas, fungsi dan wewenang yang dimiliki.

Baik dalam pembentukan Perda yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat, kebijakan anggaran yang pro rakyat, dan turut serta mengawasi jalannya pembangunan agar tepat sasaran.

"Kami menyadari sepenuhnya bahwa upaya maksimal yang telah dilaksanakan dan dihasilkan belum sepenuhnya mampu memenuhi harapan masyarakat Kota Bogor. Hasil yang dicapai masih harus ditingkatkan dan langkah-langkah perbaikan harus terus dilanjutkan," kata Atang.

Pria jebolan IPB University yang juga turut dilantik sebagai Anggota DPRD Kota Bogor 2024-2029 ini pun menyampaikan ucapan selamat dan harapan kepada Pimpinan dan Anggota Dewan yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatan.

“Selamat bertugas kepada DPRD Kota Bogor masa bakti 2004-2029. Semoga diberikan kemudahan dalam menunaikan amanah. Semoga DPRD Kota Bogor semakin lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang”, tutupnya.