Bagikan:

PACITAN - Pasangan calon bupati Pacitan 2024-2029, Ronny Wahyono dan dr. Wahyu Saptonohadi (RW), resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Pacitan pada Rabu, 28 Agustus 2024. Pendaftaran ini merupakan langkah awal mereka dalam Pilkada Pacitan 2024.

Pasangan Ronny-Wahyu didukung oleh tiga partai, yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasdem, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dukungan dari berbagai simpatisan dan elemen masyarakat pun turut mengiringi proses pendaftaran di KPU Pacitan.

Ahmad Rifa'i, Ketua DPD PKS Kabupaten Pacitan, menjelaskan bahwa rekomendasi untuk pasangan ini diperoleh melalui proses panjang. "Kami memiliki mekanisme pendaftaran yang jelas, dan Pak Ronny konsisten mengikuti proses dari awal hingga tingkat DPP," ungkapnya di Pacitan, Rabu, 28 Agustus.

Meskipun hanya didukung oleh tiga partai, PKS optimis memenangkan pasangan Ronny Wahyono-Wahyu Saptonohadi dalam Pilkada Pacitan 2024. "Kami memiliki basis massa yang kuat di Pacitan. Sosialisasi kepada masyarakat akan terus kami lakukan untuk memenangkan pasangan ini," tambah Rifa'i.

Sekretaris DPC PPP Pacitan, Edi Wiyono, menyatakan bahwa dukungan terhadap Ronny-Wahyu didasarkan pada komunikasi dan pertimbangan matang dari berbagai pihak. "Melalui tabayun dan musahabah di jejaring politik Pacitan, kami meyakini Ronny adalah sosok yang layak mendapatkan rekomendasi," jelas Edi.

Hal serupa disampaikan Bambang Setia Budi, Sekretaris Nasdem. Menurutnya, rekomendasi dari DPP Nasdem merupakan bentuk penghormatan terhadap aspirasi rakyat. "Kami berharap pasangan Ronny-Wahyu mampu membawa perubahan positif untuk Pacitan," katanya.

Prosesi pendaftaran pasangan Ronny Wahyono-Wahyu Saptonohadi dimulai dari kediaman Ronny di Tamperan. Rombongan melewati jembatan Penceng, melaksanakan salat Dhuhur berjamaah di Masjid Agung Darul Falah, dan kemudian menuju kantor KPU di Jalan Veteran No. 66 Pacitan. Simpatisan, relawan, dan partai pengusung turut serta mengiringi pasangan ini.