Bagikan:

JAKARTA - Apartemen Centra Primer, Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, dilanda kebakaran pada Rabu, 28 Agustus, pagi. Kobaran api terjadi sekitar pukul 06.11 WIB.

Api yang membakar beberapa unit kamar apartemen di lantai 6, tower kuning, apartemen Centra Primer, Pulogebang tersebut menghanguskan sekitar 36 meter persegi.

Kobaran api yang cukup besar dan kepulan asap hitam membuat warga penghuni apartemen panik. Bahkan, dua orang penghuni di lantai 6 apartemen nekat melompat ke bawah saat terjadi kebakaran.

"Awalnya pagi ini pemilik unit sedang mau memanaskan nasi. Lalu terjadi ledakan dan terjadi penyalaan api. Penyebab diduga karena kebocoran gas," kata perwira piket Damkar Jakarta Timur, Sunaryo kepada wartawan di lokasi, Rabu, 28 Agustus.

Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dengan jumlah 60 personel untuk melakukan pemadaman api. Kobaran api berhasil dipadamkan pukul 06.54 WIB.

"Api sudah berhasil dipadamkan petugas, saat ini pemadaman dinyatakan selesai. Dua orang korban alami luka akibat melompat dari kebakaran, satu orang diantaranya luka bakar 80 persen," ujarnya.

Dalam peristiwa kebakaran ini, pemilik unit apartemen mengalami kerugian Rp 120 juta. Meski terdapat dua penghuni yang terluka, namun petugas berhasil mengevakuasi 24 penghuni apartemen lainnya dengan selamat