Bagikan:

JAKARTA - Proses pemadaman api kebakaran di Rusun Penggilingan Tower E2, lantai 2, RT 08/19, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur akhirnya mulai padam pada Kamis, 6 Juni, sore sekitar pukul 17.01 WIB.

"Alhamdulillah sudah aman dan pendinginan. Penyebab kebakaran diduga akibat konsleting listrik pada kipas angin. Objek terbakar adalah rusun Blok E yang dihuni Agustina Yacob," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman kepada wartawan, Kamis, 6 Juni.

Seperti diketahui, rusun yang terbakar itu merupakan milik Pemprov DKI Jakarta. Luas area yang terbakar sekitar 36 meter persegi dengan total kerugian mencapai Rp 50 juta.

Proses pemadaman api berhasil dilakukan oleh 40 orang petugas pemadam kebakaran dengan 10 unit mobil pemadam.

"Satu kepala keluarga dengan empat jiwa terdampak akibat kebakaran," katanya.

Sebelumnya diberitakan, warga penghuni Rusun Penggilingan, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur mendadak panik ketika melihat kepulan asap hitam pekat keluar dari jendela beberapa unit kamar rusun pada Kamis, 6 Juni.

Kejadian itu sempat membuat para penghuni rusun geger dan keluar ke meninggalkan unit mereka menuju lokasi yang aman.

Beberapa warga juga turut menonton kejadian kebakaran yang hanya terlihat mengeluarkan asap pekat. Kemudian peristiwa kebakaran itu dilaporkan ke Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.