Bagikan:

JAKARTA - Airin Rachmi Diany mengaku bersyukur akhirnya Partai Golkar Resmi mengusungnya maju sebagai calon gubernur DKI Pilkada Banten 2024. Setelah sebelumnya, Golkar sempat mendukung pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten. 

Airin diumumkan maju bersama Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi oleh Ketua Umum Golkar Bahlil Lahadalia di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, siang ini. Sehari setelah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengumumkan pasangan Airin-Ade untuk Pilkada Banten.  

"Politik dinamis yang selalu saya sampaikan, dan selalu saya meminta bahwa mudah-mudahan ada keajaiban, pertolongan, dan kemudahan yang Allah berikan, sehingga B1KWK tetap diberikan kepada saya sebagai kader Partai Golkar, karena saya merasakan bahwa Partai Golkar ini adalah rumah saya," ujar Airin saat konferensi pers di Kantor DPP Golkar, Selasa, 27 Agustus. 

"Dan saya bersyukur, sujud syukur sama Allah tentunya doa saya, bukan hanya doa saya sendirian, tapi juga doa dari seluruh masyarakat di Provinsi Banten yang terus mendoakan," sambungnya. 

Mantan Walikota Tangerang Selatan itu juga mengucapkan terimakasih kepada Ketum PDIP, Megawati yang sudah mendukungnya maju bersama Ade Sumardi di Pilgub Banten. Airin pun mengingat pesan Megawati bahwa di dalam politik, perempuan juga harus kuat. 

"Terimakasih banyak kepada seluruh masyarakat di Provinsi Banten dan juga terutama kepada warga besar PDI Perjuangan. Terima kasih Pak Ade, terima kasih Ibu Megawati yang kemarin memberikan masukan sangat luar biasa kepada saya, bagaimana persoalan stunting, bagaimana kita perempuan. Nah dari perempuan, di sini juga saya sebagai Ketua Perempuan KPPG, terima kasih banyak, banyak pesan dari Ibu Megawati bahwa kita perempuan harus bisa strong, kita perempuan harus bisa kuat dalam perpolitikan, tetapi tentunya harus memiliki prinsip turun ke lapangan," ungkap Airin. 

Adik Ipar Ratu Tatu Chasanah itu, menegaskan akan menunaikan janji-janjinya setelah menjadi gubernur dan wakil gubernur Banten.

"Jadi terima kasih banyak tentunya kepada keluarga besar PDI Perjuangan, khususnya kepada Ibu Megawati Soekarno Putri," pungkas Airin.