Bagikan:

JAKARTA - Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin yang diwisuda bersama ribuan wisudawan di Universitas Indonesia (UI) menyatakan keinginan agar ilmunya berguna bagi bangsa dan negara.

"Syukur Alhamdulilah siang hari ini sebagai mahasiswa UI saya diwisuda untuk program sekolah kajian strategi untuk program doktor," kata Saleh Husin usai diwisuda di Balairung Kampus UI Depok, Sabtu.

Saleh mengucapkan syukur Alhamdulillah bisa menyelesaikan pendidikan di UI yang dilakukan dan penuh perjuangan.

"Saya merasa bahwa ilmu yang saya dapat ini bermanfaat buat saya aplikasikan untuk masyarakat," katanya.

Ia menceritakan bahwa dirinya berkecimpung di dunia usaha, sebelumnya di kabinet pemerintahan, sehingga apa yang dia riset sangat bermanfaat dan mudah-mudahan dapat membantu pemerintah untuk membuat satu kebijakan yang dapat berguna buat bangsa dan negara.

"Sukses untuk semuanya dan saya doakan para teman-teman wisuda yang belum dapat kerja mudah-mudahan dapat kerja, bagi yang sudah bekerja lebih sukses lagi," katanya.

Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin berhasil meraih gelar Doktor Sekolah Kajian Strategik dan Global Universitas Indonesia setelah berhasil mempertahankan disertasi, pada 24 Februari 2024.

Pada Sidang Terbuka Promosi Doktor, Saleh Husin menyampaikan disertasi berjudul 'Hilirisasi Industri Sawit untuk Memperkuat Perekonomian Nasional dan Meningkatkan Posisi Tawar Indonesia dalam Perdagangan Dunia'.

"Tim penguji sepakat mengangkat Saleh Husin sebagai doktor SKSG UI, dengan nilai yudisium suma cumlaude dengan IPK 3,96," kata Ketua Sidang Promosi Doktor SKSG UI Athor Subroto.

Athor Subroto mengatakan SKSG UI merupakan program studi yang yang kompetitif dan sangat diminati di UI.

Saleh Husin mengucapkan syukur Alhamdulillah bisa menyelesaikan program doktor yang banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak sejak mendaftar, hingga ujian yang berjalan lancar.

"Saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah banyak membantu selama menyelesaikan program doktor," ujarnya.