Bagikan:

DENPASAR -  Sebanyak 15 ribu personel Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dijadwalkan akan menggelar apel di Pulau Bali, pada Jumat, 23 Agustus jelang Muktamar PKB. Ketum PKB Muhaimin Iskandar mempersilakan apel Banser, tapi mengingatkan agar Banser tak diadu domba.

“Ya saya berharap apa pun dalam rangka meramaikan muktamar, monggo, kita senang. Apalagi mayoritas banser itu juga saudara-saudara kita juga, sahabat-sahabat kita juga dan mungkin juga sebagian besar PKB,” kata Muhaimin kepada wartawan di Widya Chandra, Jakarta, Rabu, 21 Agustus.

Kabar Banser bakal menggelar apel tersebar lewat undangan. Disebutkan ada 15 ribu anggota Banser yang menggelar apel di Bali, meski  Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Bali, Tommy Reza Kurniawan belum dapat mengkonfirmasi kepastiannya.

“Ya silakan kalau mau apel dalam rangka meramaikan muktamar monggo. tapi tolong jangan mudah diadu domba. Ini ada pihak-pihak yang ingin mengadu domba sesama warga NU. Karena PKB itu tidak hanya NU. PKB itu banyak pihak, tapi di PKB banyak warga NU. Jangan warga NU mau diadu domba, yang untung pihak ketiga,” tutur Cak Imin.