Bagikan:

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Kongres VI di Hotel Kempinski Jakarta pada 23-24 Agustus 2024 mendatang. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas, mengatakan bakal ada kejutan menarik di Kongres PAN yang mengusung tema Ibu Kota Nusantara (IKN) itu. 

"Undangan tema besarnya itu simbolnya IKN, sebagai bentuk mengubah pandangan cara berpikir semuanya lah, itu merupakan dasar-dasar Indonesia Maju," ujar Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu, 14 Agustus.

Zulhas menuturkan, pihaknya bakal menyiapkan kejutan pada Kongres VI PAN yang rencananya dihadiri Presiden Joko Widodo dan Presiden Terpilih, Prabowo Subianto. 

Namun, Menteri Perdagangan itu tak membeberkan lebih lanjut kejutan apa yang bakal ditampilkan di Kongres nanti.

"Kongres kita berusaha keras agar sekali lagi memberikan yang terbaik, dan mungkin akan ada kejutan yang menarik, tutur Zulhas. 

Zulhas menjelaskan, PAN memilih Hotel Kempinski sebagai tempat penyelenggaraan lantaran hotel yang dulunya bernama Hotel Indonesia itu dianggap sebagai pusat kemajuan Indonesia pasca kemerdekaan. 

"Nah kita ingin kongres kami yang keenam ini menjadi tonggak untuk menjadikan Indonesia maju setelah 100 tahun Indonesia merdeka pada 2045. Tema besarnya itu memang antik, undangannya, tema besarnya itu simbolnya IKN," jelas Zulhas. 

Sementara itu, Ketua DPW PAN Jakarta, Eko Hendro Purnomo mengatakan, pihaknya akan mengundang Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto untuk menghadiri Kongres VI PAN.

"Insyaallah kita nanti berharap, Bapak Presiden dan Bapak Presiden terpilih juga hadir. Ini yang menarik, rupanya Pak Zulhas sama Bapak Prabowo itu rupanya saudara, saya menunjukkan itu. Jadi nanti bisa dilihat ada kejutan," ungkap Eko pada kesempatan yang sama. 

Selain Jokowi dan Prabowo, PAN juga akan mengundang seluruh ketua umum partai politik (parpol) ke acara Kongres VI. Termasuk mengundang Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep yang baru saja berkunjung ke markas partai berlambang matahari ini pada Rabu, 14 Agustus pagi ini.

 

"Insyaallah diundang semuanya. Seperti yang saya bilang tadi, Bapak Presiden hadir, termasuk Mas Kaesang tadi diundang, semuanya diundang," pungkasnya.