Bagikan:

JAKARTA -  Kelompok bersenjata Hizbullah Lebanon melancarkan serangkaian serangan drone dan roket ke Israel utara. Tapi Hizbullah memperingatkan pembalasan yang sangat dinanti-nantikan atas pembunuhan seorang komandan penting Israel pekan lalu belum terjadi.

Dilansir Reuters, Selasa, 6 Agusttus, Hizbullah mengatakan pihaknya meluncurkan drone penyerang di dua lokasi militer dekat Acre di Israel utara, dan juga menyerang kendaraan militer Israel di lokasi lain.

Militer Israel mengatakan sejumlah drone musuh diidentifikasi melintas dari Lebanon dan satu dicegat. Dikatakan beberapa warga sipil terluka di selatan kota pesisir Nahariya.

Tayangan TV Reuters menunjukkan satu lokasi dampak di dekat halte bus di jalan utama di luar kota.

Dalam pernyataannya, militer Israel mengatakan sirene terdengar di sekitar Acre, tapi ternyata itu adalah peringatan palsu.

Dijelaskan Israel, angkatan udaranya menyerang dua fasilitas Hizbullah di Lebanon selatan.

Sebelumnya, empat orang tewas dalam serangan terhadap rumah di kota Mayfadoun, Lebanon, hampir 30 km (19 mil) utara perbatasan, kata petugas medis dan sumber keamanan.

Dua sumber keamanan tambahan mengatakan mereka yang tewas adalah pejuang Hizbullah, namun kelompok tersebut belum mengirimkan pemberitahuan kematian seperti biasanya.