Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menduga orang di sekelilingnya menjadi target karena tak ada yang berani dengannya.

Pernyataan ini disampaikan Megawati saat menjadi pembicara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Perindo di iNews Tower, Jakarta Pusat, Selasa, 30 Juli. Awalnya, Mega mempertanyakan soal kasus yang membuat Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kenapa kami dibeginikan, saya sampai tanya, salahnya saya apa tho. Mau ambil saya pada enggak berani, sasarannya di sekeliling saya. Kayaknya ini saya bodoh banget, saya cuma diam,” kata Megawati di hadapan ribuan kader Perindo yang hadir.

Megawati dalam kesempatan itu juga menyinggung soal pemanggilan Hasto yang dianggapnya penuh kejanggalan. Dia kemudian menyebut penyidik KPK, Rossa Purbo Bekti yang berasal dari instansi Polri bekerja sesuai aturan.

"Waktu Pak Hasto dipanggil, menurut saya tidak sesuai, sama Rossa saya ngomong kamu siapa Rossa. Jangan hanya kamu pegawai KPK ya, saya enggak takut," kata Megawati.

Dia lantas mengingatkan semua pihak tak usah takut jika memang tak bersalah. "Saya kan selalu mengajarkan kebenaran, Satyam Eva Jayate," pungkasnya.