Bagikan:

JAKARTA - Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni menyebut dukungan partainya ke Anies Baswedan untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 belum terkunci. 

Menurutnya, meski Anies sudah mendapat Surat Rekomendasi (SK) dukungan sebagai calon gubernur dari NasDem, namun belum tentu akan didaftarkan sebagai kontestan dalam Pilkada serentak 2024.

"Kuncian itu nanti setelah dia mendaftarkan. Nah, jadi, you jangan kecele. Rekomendasi bisa aja dikasih, tapi tahu-tahu enggak didaftarin," ujar Sahroni di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 29 Juli. 

Sahroni mengatakan, dinamika politik jelang pendaftaran calon kepala daerah Pilkada 2024 pada 27 Agustus mendatang masih sangat cair. Sehingga kata dia, ada peluang SK yang telah dikeluarkan oleh NasDem terhadap sosok tertentu di Pilkada 2024 dibatalkan.

"Karena politik itu sangat dinamis. Lu boleh megang rekomendasi. Tahu-tahu rekomendasi dibatalin. Who knows?" katanya.

Wakil Ketua Komisi III DPR itu bahkan mengaku belum membaca secara langsung SK dukungan untuk Anies 'nyagub' kembali di Pilkada Jakarta. Sebab dia mengaku tidak menjadi bagian dari Bappilu NasDem di Pilkada serentak 2024.

"Nah, I belum baca, I belum tahu karena I bukan Bappilu. Tapi sampai hari ini semua orang bertanya mana sih suratnya, mana suratnya? Kita sebagai orang NasDem aja belum tahu, Gue sebagai orang NasDem belum tahu. Karena bukan di Bapilu gue," ucap Sahroni.

Diketahui sebelumnya, Partai NasDem resmi mengumumkan akan mengusung Anies Baswedan untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem Willy Aditya menegaskan partainya memberi dukungan penuh tanpa syarat kepada Anies.

NasDem juga memberi kebebasan kepada Anies untuk memilih sendiri siapa calon wakil gubernur pendampingnya dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

"Partai NasDem mempersembahkan Kakak Anies Rasyid Basweda sebagai calon gubernur. Cawagubnya masih kosong, terserah kepada beliau. NasDem tanpa syarat mendukung beliau," ungkap Willy di NasDem Tower, Senin, 22 Juli.