Bagikan:

SURABAYA - Pembina Relawan "Kami Gibran", Giring Ganesha, menyatakan komitmennya untuk mendukung penuh pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak dalam Pilkada 2024. Pernyataan tersebut disampaikan Giring setelah melakukan pertemuan dengan Khofifah di kediamannya di Surabaya pada Sabtu, 27 Juli.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 1,5 jam, Giring bersama Relawan "Kami Gibran" dan Khofifah banyak berdiskusi mengenai upaya untuk memajukan Jawa Timur ke depan. Giring mengaku banyak mendapatkan wawasan dari diskusi tersebut, yang ia sebut sangat bermanfaat.

"Saya hari ini belajar banyak dari 1,5 jam ngobrol bersama Ibu Khofifah. Ilmu saya nambah banyak," ujar mantan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu.

Giring menegaskan dukungan "Kami Gibran" kepada pasangan Khofifah-Emil didasarkan pada keyakinan bahwa kepemimpinan Khofifah dan Emil selama lima tahun terakhir telah membawa perubahan positif yang signifikan di Jawa Timur.

Dia menyoroti peningkatan desa mandiri, angka penerimaan mahasiswa Jatim di perguruan tinggi negeri nasional yang tertinggi, serta perkembangan infrastruktur dan sanitasi yang pesat.

"Jatim sudah luar biasa di tangan Khofifah. Kami siap mendukung penuh proses pemenangan ke depan," kata Giring.

Khofifah menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas dukungan yang diberikan oleh Relawan "Kami Gibran". Menurutnya, dukungan ini memberikan dorongan luar biasa untuk meningkatkan keyakinan dalam memenangkan Pilkada 2024.

"Terima kasih pada Mas Giring dan tim. Ini dukungan yang luar biasa, yang memberikan penguatan bagi kami untuk proses pilgub Jatim. Insya Allah bulan Agustus ini sudah pendaftaran, dan pemilihan akan dilakukan pada 27 November mendatang," ujar Khofifah.

Dengan semakin dekatnya waktu pemilihan, Khofifah menyebutkan bahwa semua energi positif dan upaya produktif akan terus digalang untuk memastikan kemenangan. Ia berharap dukungan ini mempermudah proses pemenangan dan membawa Jatim menuju kemajuan yang lebih signifikan ke depan.