Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk memutuskan menerima PKS bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran. Menurut Airlangga, sah-sah saja apabila ada partai yang ingin bergabung ke koalisi Prabowo-Gibran sekarang.

"Ya, namanya ingin diajak, Pak Prabowo yang nanti, beliau yang akan merespons," kata Airlangga di Jakarta, Kamis 25 Juli.

Yang penting, kata Airlangga, apabila PKS masuk ke koalisi, maka harus mendukung seluruh rencana pembangunan dari pemerintah. Apalagi Indonesia membutuhkan kerja kolaboratif semua kekuatan politik dalam menghadapi tantangan mendatang.

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu meminta agar Gerindra mengajak partainya bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran. Dengan nada bercanda, Syaikhu mengharap Gerindra tak hanya mengajak Nasdem dan PKB, tetapi juga PKS untuk membantu Prabowo-Gibran.

"Saya kira untuk Pak Dasco khususnya dan Gerindra, ajak lah PKS. Jangan hanya mengajak Nasdem dan PKB, sementara PKS ditinggalkan sendirian," ujar Syaikhu saat memberikan sambutan di acara peringatan Harlah ke-26 PKB di Jakarta Convention Center (JCC) pada Selasa malam.