Bahas Koalisi Besar, Perindo Temui  Golkar Senin Sore
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung. (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan bahwa Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo akan bersilaturahmi dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, pada Senin sore.

"(Pertemuan) jam 15.00 kalau nggak salah, (disambut) kalau enggak salah Pak Ketua Umum (Airlangga Hartarto)," kata Doli kepada wartawan di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 10 April.

Doli menyebut bahwa pertemuan yang dilakukan oleh Perindo ke Golkar sebagai bentuk silaturahmi politik jelang Pemilu 2024, sebagaimana yang terus diintensifkan oleh Airlangga Hartarto.

"Silaturahmi biasa saja kan sekarang lagi intensif, kan saya bilang Pak Airlangga sering, sudah dua tahun ini, membangun silaturahmi dengan ketua umum partai-partai politik kan. Ya, ini Perindo mau datang ya kita terima," tuturnya.

Doli tak menampik pula bahwa dalam silaturahmi tersebut akan membahas pula soal wacana pembentukan koalisi besar. "Ya, tentu ada kaitannya dengan soal pemilu, termasuk pilpres," ucap Doli.

Sebelumnya, Rabu 5 April, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo mengunjungi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di rumahnya, Kartanegara, Jakarta Selatan. Pertemuan itu membahas peluang koalisi antara kedua partai menjelang Pemilu 2024.

"Kami terbuka untuk Perindo, kalau mau gabung dalam koalisi yang besar," kata Prabowo saat memberikan keterangan pers di Rumah Kartanegara, Jakarta