Bagikan:

DEPOK - Komisaris Utama Rumah Sakit Citra Arafiq, Fadh A Rafiq mengatakan kebakaran genset utama yang terjadi pada Rabu 24 Juli malam disebabkan oleh kelalaian seseorang yang merokok di area gardu, sehingga percikannya menyambar ke genset.

Akibat kebakaran ini, seluruh pasien dievakuasi ke sejumlah rumah sakit lantaran pelayanan rumah sakit, seperti peralatan medis, belum dapat berfungsi secara normal.

Sebelum dievakusi ke sejumlah rumah sakit, sedikitnya 60 pasien sempat dievakuasi ke masjid yang lokasinya tidak jauh dari Rumah Sakit Citra Arafiq di Jalan Nadih, Kecamatan Sumajaya, Kota Depok.

"Sebetulnyakan ini (kebakaran) tidak ada kaitan dengan gedung utama rumah sakit. Ini di luar gedung utama, jauh. Akibat ada orang yang merokok di area (genset) mengakibatkan kena genset," kata Fadh dalam keteranganya, Kamis 25 Juli. 

Sementara itu, Kapolres Metro Depok Kombes Pol Arya Perdana mengatakan akan mengusut temuan dari pihak rumah sakit. Apabila benar kebakaran tersebut akibat kelalaian sesorang, maka akan diproses secara hukum.

"Kita cek dahulu, kita periksa. Sejauh ini informasi yang didapat sama (dengan pihak rumah sakit). Ini ada orang lalai, ada api yang menimbulkan percikan," ujar Arya.