Bagikan:

JAKARTA - Tersangkutnya nama Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu terkait dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Jawa Tengah (Jateng), membuat Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto akan memberikan pendampingan hukum terhadap calon petahana itu.

Bahkan Bambang Pacul, sapaan akrabnya, akan memberikan pendampingan hukum secara penuh terhadap wali kota Semarang dan suaminya Alwin Basri yang saat ini sedang diterpa persoalan hukum.

"Itu persoalan hukum, tentu PDI Perjuangan taat hukum, sebagai kader partai pasti kami akan berikan pendampingan kepada Mbak Ita atau pun Mas Alwin," jelasnya, Selasa 23 Juli malam.

Bambang Pacul mengakui bahwa persoalan yang dihadapi oleh Ita sapaan akrab Wali Kota Semarang itu, sangat berdampak pada turunnya elektabilitas jelang pemilihan wali kota (pilwakot). Apalagi, Ita merupakan calon petahana yang sebelumnya memiliki elektabilitas paling tinggi, dibandingkan bakal calon lain. Pihaknya meminta Ita agar tetap kuat menjalani isu yang saat ini menerpa.

"Pasti berpengaruh, penggeledahan KPK kemarin pasti ada, tetapi kita lihat sambil berjalannya waktu ya, mudah-mudahan kita bisa berhati-hati, lebih kuat," ucapnya.

Seperti diketahui, saat ini KPK masih terus melakukan penyidikan kasus yang terjadi di lingkungan Pemkot Semarang. Selain kantor wali kota Semarang, penyidik KPK juga menggeledah dinas di lingkungan Pemkot Semarang, termasuk BUMD dan pihak swasta.