Tinjau Vaksinasi Massal di Sidoarjo, Jokowi Ingin Pastikan Antusias Masyarakat Besar
Presiden Jokowi (Foto: ANTARA/Twitter @setkabgoid)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meinjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo. Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

"Pagi hari ini saya berkunjung ke kabupaten sidoarjo untuk melihat proses vaksinasi," kata Jokowi seperti ditayangkan Youtube Sekretariat Presiden, Senin, 22 Maret.

Jokowi mengaku ingin memastikan bahwa antusias dari masyarakat besar dalam ikut program vaksinasi ini. Selain itu, Jokowi ingin memastikan kesiapan vaksinsai massal di kabupaten, rumah sakit, maupun puskesmas yang ada.

"Sehingga, kita harapkan ke depan vaksinasi nasional semuanya berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya.

Diketahui, pagi ini Jokowi berangkat menuju Jawa Timur bersama rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 07.30 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Presiden dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Pendopo Delta Wibawa. Di tempat tersebut Presiden diagendakan untuk meninjau jalannya proses vaksinasi massal.

Dari Kabupaten Sidoarjo, Presiden kemudian akan menuju Kabupaten Pasuruan. Rencananya, Kepala Negara akan meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Umbulan yang berlokasi di Desa Sidepan Winongan, Kecamatan Winongan.

Pada siang harinya, Presiden dan rombongan akan menuju Pendopo Kabupaten Jombang untuk meninjau vaksinasi massal lainnya.