Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra menghormati keputusan Partai NasDem yang mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024. Gerindra pun bakal mengumumkan sosok tandingan sebagai lawan Anies sebelum 17 Agustus.

"Saya terus terang baru denger ada keputusan, ada pengumuman dari Partai NasDem tentang pencalonannya terhadap Anies Baswedan untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta, dan ya kita hormati sebagai sebuah keputusan politik dari partai politik," ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 22 Juli.

Namun, Muzani tak heran jika Anies nantinya juga benar-benar akan maju kembali di Pilgub Jakarta. Dia mengungkapkan, pihaknya sudah memperhitungkan kemungkinan tersebut. Sehingga Koalisi Indonesia Maju dipastikan mengusung calon lain selain petahana.

"Dan pada waktunya nanti kami akan umumkan calon yang akan kita umumkan untuk menjadi calon gubernur di daerah Jakarta," ungkapnya.

Muzani menegaskan, KIM tidak khawatir untuk melawan Anies di Pilgub Jakarta mendatang. Mengacu pada hasil Pilpres lalu di Jakarta, Prabowo Subianto bisa menang melawan Anies.

"Tidak. Prabowo aja di Jakarta menang dengan Anies," kata Muzani.

Muzani memastikan pasangan cagub dan cawagub dari KIM akan diumumkan pada Agustus mendatang. Sekaligus mengumumkan sosok yang akan dicalonkan pada Pilgub Jawa Barat.

"Ya bisa last minute, bisa sebelum 17-an," pungkasnya.