Bagikan:

JAKARTA - PKS bakal berkomunikasi ke PKB terkait duet Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta. Diketahui, PKB juga menyatakan mendukung mantan gubernur DKI Jakarta itu untuk kembali maju di Pilkada 2024. 

"Kalau yang kami pahami, memang dari pihak DPP ingin ketemu dengan DPP PKB. Besok malam kita akan ketemu bareng," ujar Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, Senin, 22 Juli. 

"Besok malam kan ada Milad-nya PKB kan. Saya juga diundang, di JCC kalau nggak salah. Saya akan datang dan insyaallah pengurus PKS juga akan datang," sambungnya. 

Menurut informasi dari DPW PKS Jakarta, lanjut HNW, komunikasi ke DPW PKB sudah berjalan tinggal tingkat DPP saja. Namun, HNW menilai, komunikasi terkait koalisi perlu disegerakan. 

"Saya dapat informasi dari ketua DPW PKS bahwa komunikasi itu sudah. 

Ya, memang komunikasi-komunikasi semacam ini kan tidak bisa juga sangat lambat tapi bisa juga sangat cepat," kata HNW. 

"Tapi biarlah itu bagian dari dinamika yang kami percaya bahwa pada ujungnya semua menginginkan Jakarta lebih baik," lanjutnya. 

 

Soal kapan PKS bakal duduk bareng parpol pendukung Anies, Wakil Ketua MPR itu enggan berkomentar. Menurutnya, hal itu berada di kewenangan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sohibul Iman selaku calon wakil gubernur pendamping Anies. 

"Nah itu ditanyakannya ke Pak Sohibul atau ke Pak Syaikhu," pungkasnya. 

Diketahui, selain PKS dan PKB, NasDem juga baru saja resmi mendeklarasikan dukungan untuk Anies maju Pilgub Jakarta. Koalisi tersebut hanya tinggal menunggu sikap PDIP yang tertarik mendukung Anies.