Bagikan:

JAKARTA - Jaksa Agung ST Burhanuddin disebut menyampaikan wejangannya kepada lima anak buahnya yang turut serta dalam seleksi calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2024-2029.

Kapuspenkum Kejagung, Harli Siregar, menyebut salah satu wejangan yang diberikan yakni semangat dalam menghadapi apapun.

"Tetap semangat, tetap semangat. Bahwa itu sangat lugas dan sangat bernas," ujar Harli kepada wartawan, Selasa, 16 Juli.

Dikatakan juga, secara garis besar, wejangan yang diberikan Jaksa Agung sangatlah positif. Sehingga, bila satu dari lima jaksa yang diutus terpilih sebagai pimpinan KPK akan membawa perubahan yang lebih baik.

"Namanya tetap semangat kan berarti kita diharapkan bahwa kalau dari 5 ini bisa terpilih tentu akan dia membawa perubahan yang lebih baik. Nah harapan kita gitu," sebutnya.

Mengenai wejangan khusus dalam penindakan korupsi di Indonesia, Harli tak berbicara banyak. Hanya disampaikan kelima jaksa yang ikut dalan seleksi, termasuk dirinya, akan fokus dengan hal-hal yang nantinya menjadi materi pengujian.

"Nanti dalam perjalanannya akan kita lihat. namanya ini baru proses seleksi, maka kan harus semangat dulu," kata Harli.

Kejagung diketahui mengirim lima orang untuk turut serta dalam proses seleksi capim KPK periode 2024-2029. Mereka antara lain, Kapuspenkum Harli Siregar; Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali Ketut Sumedana.

Kemudian, Sugeng Purnomo yang saat ini bertugas sebagai Plt Deputi III Kemenkopolhukam; Andi Herman saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Sesjampidsus); dan Fitroh Rohcahyanto yang juga pernah menjadi mantan Direktur Penuntutan KPK.