Bagikan:

JAKARTA - Polsek Kemayoran menyelidiki kasus pemuda yang dibacok imbas dari aksi tawuran di wilayah perbatasan Kemayoran, Jakarta Pusat dan Sunter, Jakarta Utara.

Unit Reskrim Polsek Kemayoran masih mengejar pelaku pembacokan.

Polisi juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian pembacokan di wilayah Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Duduk perkaranya awalnya ribut-ribut tawuran remaja di seberang (Sunter, Jakarta Utara). Terus salah satu pelaku tawuran lari ke arah wilayah kita (Kemayoran, Jakarta Pusat). Kemudian dilerai warga, karena tidak terima akhirnya disikat sama dia (dibacok pelaku)," ujar Kasi Humas Polsek Kemayoran, Bripka Ricky saat dikonfirmasi, Minggu, 14 Juli.

Peristiwa tawuran antardua kelompok berawal terjadi di Jalan Sunter Jaya V, Kelurahan Sunter, Kecamatan Tanjung Priuk, Jakarta Utara, pada Sabtu kemarin, 13 Juli.

Tawuran dua kelompok pemuda itu berasal dari kelompok Pulo Harapan Sunter melawan kelompok pasar kaget Sunter lainnya.

Selanjutnya, pemuda asal kelompok pasar kaget lari ke seberang Jalan Inspeksi Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran.

"Pelaku sempat dicegah korban, namun pelaku marah dengan korban sehingga korban dibacok oleh pelaku hingga luka robek pada bagian lengan dan kepala belakang," katanya.

Ketika dibacok, korban korban berinisial SBH (20) warga Sunter Jaya tersungkur dan sempat alami kejang-kejang.

"Semalam kita cek bersama Kanit Reskrim (nyawa korban) masih selamat. (pelaku) Belum, kita masih cari," katanya.

Sebelumnya diberitakan, dua orang pemuda menjadi sasaran pembacokan dari sekelompok pemuda bersenjata tajam jenis celurit di wilayah perbatasan Kemayoran, Jakarta Pusat dan kawasan Sunter, Jakarta Utara pada Sabtu kemarin, 13 Juli.

Kedua korban mengalami luka bacok berbeda, yakni satu orang luka bacok di bagian kepala dan dan satu korban lainnya dibacok di bagian tangan.

Kedua korban diduga korban dari aksi tawuran.

Belakangan diketahui, kedua korban berinisial SW (25) warga Sunter, Tanjung Priok. SW menderita luka bacok di lengan kanan.

Sedangkan korban SBH (20) warga Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, menderita luka bacok di kepala. Kedua korban kemudian dibawa ke RS Hermina Kemayoran.