Bagikan:

JAKARTA - Partai Golkar memastikan akan tetap mengusung Ridwan Kamil maju di Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2024 dan mendukung Kaesang di Pilkada Jakarta. 

Kepastian ini muncul setelah Partai Golkar mendorong Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep menjadi calon gubernur di Pilkada Jakarta dan menyodorkan bos jalan tol, Jusuf Hamka sebagai pendampingnya.

"Ya otomatis Pak RK akan tetap di Jawa Barat," ujar Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus di kantor DPP Golkar, Kamis, 11 Juli, malam.

Diketahui, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menawarkan Jusuf Hamka alias Babah Alun sebagai pasangan Kaesang jika putra bungsu Presiden Joko Widodo itu maju di Pilgub Jakarta mendatang.

"Kemudian yang berikut tentu ramai berita tentang bagaimana mas Kaesang selaku ketum PSI mau didorong kemana. Tadi kami bertukar pikiran dalam lebih luas, kesimpulannya masih ada waktu untuk memutuskan masih ada waktu dua bulan tetapi apabila kesempatan itu ada dan mas Kaesang siap untuk maju Partai Golkar akan mendukung," kata Airlangga usai pertemuan dengan Ketum PSI di kantor DPP Golkar, Kamis, 11 Juli.

Menurut Airlangga, Jakarta menjadi salah satu daerah yang penuh tantangan khususnya infrastruktur. Sehingga Golkar menyodorkan nama Jusuf Hamka alias Babah Alun untuk mengatasi persoalan tersebut.

"Nah untuk mendukung tadi mas ketum, mas Kaesang seandainya beliau memilih Jakarta saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah malang melintang di dunia infrastruktur yaitu Babah Alun," kata Airlangga.