Bagikan:

JAKARTA - Bank pembangunan daerah (BPD) Bank DKI memfasilitasi layanan kredit multiguna (KMG) dan kredit pemilikan rumah (KPR) kepada karyawan BUMD PT Transjakarta.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono menyebut, fasilitas kredit ini diharapkan mempermudah akses kredit bagi Karyawan Transjakarta melalui produk kredit/pembiayaan yang kompetitif dan inovatif.

"Bank DKI mendukung penyediaan produk-produk kredit/pembiayaan yang kompetitif dan pemenuhan kebutuhan konsumtif karyawan Transjakarta," kata Amirul dalam keterangannya, Jumat, 4 Juli.

Sementara itu, Ketua Koperasi Konsumen Karyawan Transjakarta (Kopkartrans), Arkadeus Hamudin menyambut baik sinergi yang terjalin bersama Bank DKI dalam hal pemanfaatan produk dan layanan kredit seiring dengan peranan Kopkartrans dalam peningkatan kesejahteraan karyawan Transjakarta.

"Kami berharap, sinergi ini semakin meningkatkan peran kopkartrans diantaranya dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan karyawan Transjakarta," ujar Arkadeus.

Sebagai informasi, Bank DKI memiliki sejumlah produk kredit dan pembiayaan yang turut ditawarkan kepada Karyawan Transjakarta, di antaranya KMG yang dapat digunakan untuk kebutuhan konsumtif seperti pembelian kendaraan, biaya pendidikan, wisata religi, hingga liburan.

Selain itu, dalam hal penyediaan produk KPR, Bank DKI turut bekerja sama dengan berbagai developer yang menyediakan rumah tipe subsidi dan komersil yang dapat dimiliki oleh karyawan Transjakarta dengan skema angsuran yang terjangkau.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi mengatakan, dalam mempermudah pengajuan produk kredit dan pembiayaan bagi nasabah, Bank DKI juga menyediakan layanan berbasis digital.

"Semakin mempermudah, Bank DKI juga saat ini mengembangkan aplikasi KMG online yang tersemat pada aplikasi JakOne Mobile yang dapat mengakomodir pengajuan kredit konsumer dimana saja kapan saja," tutup Arie.