Bagikan:

BEKASI - Gudang dan toko perabot di Jalan Tugu, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, ludes terbakar, Rabu 3 Juli 2024 pagi. Peristiwa ini menelan korban lima orang tewas.

Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Damkarmat Kota Bekasi Namar Naris mengatakan, kelima korban ditemukan di dalam kamar mandi. Mereka terdiri dari pria dan wanita dewasa, lalu tiga orang anak.

"Lima orang ini berkumpul di kamar mandi dan mungkin karena kondisi asap yang banyak tidak tertolong lagi," kata Namar dalam keteranganya, Rabu 3 Juli.

Namar menambahkan, untuk proses pemadaman sebanyak 14 unit damkar dikerahkan ke lokasi kejadian. Kebakaran dapat dipadamkan pukul 11.06 WIB. Damkar berkoordinasi dengan BPBD dan Polres Metro Bekasi Kota untuk evakuasi korban.

"(Proses pendinginan) hampir dua atau tiga jam. Sudah kita evakuasi bersama dengan tim BPBD kemudian tim penyelamatan Kota Bekasi dan Biddokes Polres Metro Bekasi Kota," tambahnya.

Penyebab kebakaran saat ini masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Dugaan sementara kebakaran berawal dari korsleting listrik.