Bagikan:

GARUT - Kasus mutilasi yang sempat menggegerkan masyarakat Garut saat ini masih dalam penyelidikan. Meski satu orang terduga pelaku sudah berhasil ditangkap, polisi masih mendalami motif kejadian ini.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha menjelaskan pelaku pembunuhan R (23) warga Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, telah berhasil ditangkap oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Garut.

“Ya, memang kejadian itu benar adanya. Sudah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Insyaallah untuk penanganannya bisa berjalan dengan baik. Terduga pelaku sudah kita tangkap dan proses masih berjalan,” ujar kapolres, Senin 1 Juli.

Ia menyampaikan, jika pihaknya belum bisa menyimpulkan motif terduga pelaku. "Namun saat ini sudah di dalami oleh Satreskrim Polres Garut. Mohon doanya, mudah-mudahan kasus ini bisa terungkap.” Tandas Yonky.

Sementara, hingga saat ini jenazah korban masih berada di RSUD Dr Slamet, Kabupaten Garut untuk diautopsi. Pasalnya, pihak kepolisian juga masih menyelidiki identitas korban serta keterkaitannya dengan pelaku. Diketahui, pelaku yang diamankan diduga merupakan orang dengan gangguan kejiwaan (ODGJ).

Aksi pelaku sempat viral di media sosial ketika menggiring korban sambil mengikatnya sebelum dilakukan mutilasi.