Bagikan:

JAKARTA - Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku pihaknya siap untuk memenangkan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman menjadi calon Gubernur DKI Jakarta.

Sehingga, jika Sohibul resmi dicalonkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), jajaran PKS di Jakarta siap melawan semua pesaingnya, termasuk Anies Baswedan yang sebelumnya menjadi salah satu dari empat nama yang diusulkan DPW ke DPP PKS.

"Kita siap (melawan Anies). Apapun keputusan DPP, selama masih sesuai dengan usulan DPW, yang 4 orang itu, ya kita akan fight habis-habisan untuk bisa memenangkan siapa pun yang diputuskan oleh DPP," kata Aziz saat dihubungi, Senin, 24 Juni.

Keputusan DPP PKS mengusung Sohibul Iman di Pilgub Jakarta merupakan tindak lanjut dari usulan DPW PKS DKI Jakarta yang menyodorkan sejumlah nama bakal calon.

Selain Sohibul, DPW PKS DKI Jakarta juga mengusulkan nama Anies Baswedan untuk diusung PKS di Pilkada Jakarta tahun ini.

DPW PKS DKI sebelumnya juga telah menemui mantan Gubernur DKI Jakarta pada Kamis, 30 Mei lalu. Dalam pertemuan tersebut, PKS sempat Anies atas kesediaannya untuk diusung menjadi calon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024.

DPP ternyata tak memilih Anies untuk diusung. Namun, DPW PKS DKI Jakarta tetap siap memenangkan Sohibul Iman beekontestasi di Pilgub DKI Jakarta.

"Kami apresiasi dan kami juga puas dengan usulan ini karena sesuai usulan nama tersebut juga dicalonkan untuk gubernur di DKI Jakarta," urai Aziz.

Aziz menilai Sohibul merupakan kader PKS yang berkompeten. Saat menjabat Presiden PKS periode 2015-2020, Sohibul dianggap berhasil meningkatkan suara PKS di pemilu legislatif.

"Pak Sohibul adalah presiden PKS periode sebelumnya yang sudah terbukti meningkatkan suara PKS secara nasional. Kami yakin beliau akan dapat memenangkan Pilkada DKI dan menjadikan Jakarta lebih baik," papar Aziz.