Bagikan:

SOLO - Sejumlah tokoh di Kota Solo, Jawa Tengah memberikan ucapan selamat atas pernikahan putra Anwar Usman-Idayati, Adityo Rimbo Galih Samudro yang juga keponakan presiden Joko Widodo.

Pernikahan yang digelar di Solo, Jawa Tengah, Sabtu, Adityo yang akrab disapa Tio tersebut menikah dengan putri politikus Partai Golkar Surakarta almarhum Hardono yang bernama Aisyah Nooratisya.

Salah satu tokoh yang hadir, yakni Penguasa Pura Mangkunegaran Adipati Mangkunegara X atau Gusti Bhre. Ia merupakan teman dari mempelai pria.

"Kenalnya yang laki-laki, Mas Tio-nya dulu," katanya.

Pada kesempatan itu, ia mengucapkan selamat kepada kedua mempelai.

"Semoga bahagia terus, sukses, dan pokoknya sehat selalu. Mereka teman-teman baik saya," katanya.

Menurut dia, suasana akad nikah berjalan khidmat dengan Presiden Jokowi bertindak sebagai saksi nikah.

"Beliau sebagai saksi. Acaranya juga sesuai tradisi Jawa, sekalian saya belajar juga," selorohnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Surakarta Sekar Tandjung juga mengucapkan terima kasih atas pernikahan tersebut.

"Suasananya khidmat, ramai, akad nikah berjalan lancar, dan pernikahan sah setelah ijab kabul. Semoga sakinah, mawadah, warohmah hingga akhir hayat," katanya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Presiden Jokowi yang didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Terlihat juga putra-putri Presiden Jokowi yang datang bersama dengan pasangan.

Beberapa tokoh yang hadir, di antaranya Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana.