Bagikan:

JAKARTA - Partai Demokrat optimis duet Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak bisa memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur jika PKB jadi mengusung pasangan Kiai Marzuki Mustamar-Menteri Sosial Tri Rismaharini. 

Diketahui, DPW PKB Jawa Timur mengakui belakangan ada wacana menduetkan Kiai Marzuki Mustamar dengan Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma di Pilkada Jatim 2024. 

"Kalau terkait dengan Pilgub di Jawa Timur, Partai Demokrat sejak akhir tahun lalu, Desember, sudah memberikan surat rekomendasi untuk pasangan Khofifah-Emil, untuk melanjutkan periode keduanya, dan sampai saat ini dukungan dari partai-partai terhadap Khofifah-Emil itu juga semakin bertambah," ujar Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 19 Juni. 

"Jadi kami tetap optimis bahwa insya Allah Khofifah-Emil dapat berlayar dan menang pada Pilgub Jawa Timur ini," tambahnya. 

Riefky meyakini duet Khofifah-Emil bakal unggul dari Marzuki-Risma lantaran komitmen parpol pendukung petahana berjalan dengan baik. Hingga saat ini, Khofifah-Emil sudah mendapat dukungan dari Golkar, PAN, Gerindra, PSI dan Demokrat. 

Meski ada pengalaman di Jatim soal petahana bisa kalah dari orang baru, Demokrat tetap optimis. Sebab, menurut Riefky, masyarakat Jatim puas dengan kinerja Khofifah-Emil selama menjadi gubernur dan wakil gubernur. 

"Iya, karena ini juga sudah berdasarkan aspirasi dari masyarakat Jawa Timur, kemudian juga survei yang secara berkala kita lakukan, dan strategi-strategi kemenangan dan pembentukan tim-tim yang kita siapkan dengan matang," pungkasnya.