Bagikan:

JAKARTA - EduALL merayakan sebuah tonggak penting dalam perjalanannya yang telah berlangsung selama delapan tahun dengan menyelenggarakan acara EduALL Launchpad: Where Your Future Takes Off di Financial Hall, Jakarta Pada tanggal Pada tanggal 11 Mei 2024.

Acara ini menandai rebranding dari ALL-in Eduspace menjadi EduALL, sekaligus menegaskan kembali komitmen mereka untuk mempersiapkan siswa mencapai impian akademis mereka melalui layanan integratif uni-prep dan mentoring yang inovatif. Dengan identitas baru ini, EduALL semakin berfokus pada kolaborasi dan kesuksesan bersama dalam pendidikan modern.

Transformasi EduALL: Lebih dari Sekadar Nama

Perubahan dari ALL-in Eduspace menjadi EduALL bukan sekadar pergantian nama. Ini adalah simbol dari komitmen yang lebih besar dan visi yang lebih luas. Selama bertahun-tahun, ALL-in Eduspace telah membantu siswa dalam perjalanan akademis mereka, dari eksplorasi diri hingga memilih jurusan kuliah yang tepat. Dengan transformasi ini, EduALL bertujuan untuk meningkatkan dan memperluas program-program yang sudah ada, menghadirkan pendekatan yang lebih personal dan berbasis riset dalam membimbing siswa menuju universitas impian mereka.

EduALL memperkenalkan berbagai peningkatan signifikan, termasuk perbaikan kualitas mentor dan tutor, rencana pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan individu siswa, serta memperluas jaringan kemitraan. Semua ini dirancang untuk memberikan kesempatan yang lebih beragam dan mendalam bagi para siswa.

EduALL Launchpad: Mengawali Era Baru

Acara EduALL Launchpad merupakan perayaan dari identitas baru ini dan sebuah platform untuk memperkenalkan program-program terbaru mereka. Acara ini menampilkan dua talkshow yang membahas berbagai aspek penting dalam pendidikan dan pengembangan pribadi. Dalam talkshow pertama, empat mentee EduALL, yakni Joanna, Joel, Morgan, dan Divo, membagikan pengalaman mereka dalam memilih jurusan kuliah, mempersiapkan penerimaan universitas, dan mengeksplorasi minat.

Morgan, mentee yang berhasil diterima di Wharton School, University of Pennsylvania, mengungkapkan bagaimana EduALL membantunya terhubung dengan para pengusaha sukses.

"Melalui diskusi, saya mendapatkan pemahaman yang lebih jelas tentang mengetahui jurusan kuliah yang cocok, apa yang harus saya lakukan untuk membangun profil saya dan mengembangkan bisnis saya," katanya.

Selain itu, dua orang tua dari mentee-mentee yang telah diterima di universitas top seperti University of Cambridge dan University of Texas at Austin (UT Austin) dengan Beasiswa Indonesia Maju (BIM), juga berbagi peran mereka dalam mendukung impian anak-anak mereka. Ibu Imelda, salah satu orang tua, menekankan pentingnya bantuan eksternal. "Sebagai orang tua, kita harus mengetahui kapan membutuhkan bantuan dari luar. Hal tersebut bisa membantu anak kita menemukan sumber daya eksternal yang akan memperkaya informasi tentang jurusan kuliah yang cocok," ujarnya.

Kolaborasi dalam Pendidikan

Salah satu highlight dari acara ini adalah talkshow kedua yang menampilkan Kristian Purnama, Profile & Exploration Mentor di EduALL, dan dr. Angelina Vanessa, pendiri Revociety. Mereka menekankan pentingnya pengalaman langsung dan pengembangan soft skills dalam pendidikan.

"Generasi saat ini memiliki potensi yang besar yang harus dieksplorasi lebih dalam. EduALL dan Revociety berusaha menciptakan lingkungan yang mendukung bagi siswa untuk menemukan jurusan kuliah yang cocok untuk mereka dan mengembangkan minat serta bakat mereka melalui kolaborasi eksternal. Ini sangat penting karena pendidikan formal saja tidak cukup untuk mempersiapkan mereka menghadapi tantangan masa depan," kata Dr. Angelina Vanessa.

Kolaborasi antara EduALL dan Revociety merupakan contoh nyata bagaimana integrasi berbagai elemen pendidikan dapat menciptakan pengalaman belajar yang lebih komprehensif dan relevan. Dengan menggabungkan teori dan praktik, serta memberikan akses ke pengalaman dunia nyata, siswa tidak hanya dipersiapkan untuk mencapai prestasi akademis, tetapi juga untuk menghadapi tantangan kehidupan yang sesungguhnya.

Expo 360 Uni-prep: Menyediakan Alat dan Sumber Daya

Sebagai bagian dari EduALL Launchpad, Expo 360 Uni-prep menampilkan pameran interaktif yang fokus pada empat aspek utama aplikasi universitas: eksplorasi minat, pengembangan portofolio, peningkatan akademik, dan penulisan esai. Setiap booth dalam expo ini menyediakan informasi dan sumber daya mendalam bagi peserta untuk menavigasi proses aplikasi universitas dengan lancar.

Booth eksplorasi minat, misalnya, mengajak siswa untuk menemukan jurusan kuliah yang cocok melalui tes Minat Karir. Di booth penulisan esai, siswa ditantang untuk mengidentifikasi tulisan yang ditulis oleh Artificial Intelligence (AI), memberikan pengalaman hands-on yang memastikan bahwa peserta mendapatkan pemahaman yang mendalam dan keterampilan praktis untuk meningkatkan aplikasi universitas mereka.

Misi EduALL: Mempersiapkan, Mencapai, dan Berkembang Bersama

Dengan rebranding ini, EduALL menjalankan kembali misinya untuk memberdayakan siswa melalui program berbasis riset dan disetujui oleh praktisi. Mereka menyediakan peningkatan mentoring, rencana pembelajaran, serta pemilihan jurusan kuliah yang disesuaikan dengan setiap siswa. EduALL sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari perjalanan pendidikan siswa dalam membantu mereka menemukan passion mereka.

Nicholas Soepriatna, PhD, Chief Operations Officer dan Co-Founder EduALL, menegaskan kembali komitmen mereka.

"EduALL adalah penyedia integrative uni-prep & mentoring yang tidak hanya mempersiapkan siswa ke universitas impian, tapi juga menumbuhkan growth mindset, mengembangkan keterampilan akademis & life-skills, dan memberikan akses ke pengalaman dunia nyata, sambil berusaha membuat prosesnya menjadi lebih menyenangkan untuk anak dan orang tua," ujarnya.

Melangkah ke Masa Depan dengan EduALL

EduALL Launchpad: Where Your Future Takes Off adalah lebih dari sekadar acara rebranding. Ini adalah awal dari era baru dalam pendidikan, di mana kolaborasi dan kesuksesan bersama menjadi fokus utama. Dengan pendekatan yang lebih personal, berbasis riset, dan komprehensif, EduALL siap membantu siswa mempersiapkan diri mereka untuk masa depan yang cemerlang.

Dalam dunia pendidikan yang terus berkembang, EduALL menunjukkan bahwa dengan kolaborasi yang tepat, sumber daya yang mendukung, dan dedikasi yang kuat, siswa dapat mencapai potensi maksimal mereka. Melalui EduALL Launchpad, mereka tidak hanya merayakan identitas baru mereka tetapi juga memperkuat komitmen mereka untuk membantu siswa mempersiapkan, mencapai, dan berkembang bersama.