Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pertahanan yang juga presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto melaksanakan salat Iduladha di Masjid Nurul Wathan, Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Jawa Barat pada hari ini, Senin, 17 Juni. Kehadirannya disambut antusias masyarakat sekitar.

Adapun Prabowo melaksanakan salat Iduladha 2024 atau 1445 Hijriah sekitar pukul 07.00 WIB. Ia tampak menggunakan kemeja koko berwarna putih dan peci hitam.

Mantan Danjen Kopassus ini kemudian sempat menyapa warga sebelum melaksanakan salat. Setelahnya, ia kembali menyapa masyarakat yang sudah antusias menunggunya.

"Bapak, selamat Iduladha," kata warga kepada Prabowo setelah melaksanakan salat.

Dalam momen itu, tak hanya orang dewasa yang antusias bertemu Prabowo. Anak-anak juga mendekat ingin bersalaman dengannya.

"Salim, pak," ungkap mereka sambil mengulurkan tangan.

"salim," ujar Prabowo sambil memeluk anak-anak tersebut.

Sebelumnya, Partai Gerindra sudah menyalurkan 145 ekor sapi ke sejumlah wilayah di Jabodetabek dan Banten untuk Hari Raya Iduladha 2024 atau 1445 Hijriah. Penyaluran ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh partai besutan Prabowo Subianto.

Rincian penyaluran sapi tersebut adalah 89 ekor sapi didistribusikan ke ulama, habaib, organisasi massa Islam, pesantren, dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM); 38 sapi akan disembelih dan dibagikan di sekitaran rumah Prabowo di Hambalang, Jawa Barat; dan 20 ekor sapi serta 5 ekor kambing bakal dibagikan di Kantor DPP Partai Gerindra.