Bagikan:

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mempersilakan tahanannya untuk bertemu dengan keluarga maupun kerabat di momen Iduladha 2024 atau 1445 Hijriah pada hari ini, Senin, 17 Juni. Mereka punya waktu selama dua jam untuk bersilaturahmi.

"Rutan KPK menyiapkan layanan kunjungan dan pengiriman makanan oleh keluarga dan kerabat tahanan," kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardika kepada wartawan dalam keterangan video yang dikutip pada Senin, 17 Juni.

Untuk jadwal layananan penerimaan box makanan, keluarga maupun kerabat tahanan bisa mengantarkan sejak pukul 08.30 WIB hingga 10.00 WIB. Kemudian setelahnya mereka bisa bersilaturahmi mulai pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Selain itu, tahanan juga akan diberi waktu untuk melaksanakan salat Iduladha. Tessa bilang ada 23 orang totalnya, dengan rincian 22 pria dan 1 perempuan.

"Tahanan KPK yang beragama berjumlah 23 orang akan melaksanakan salat iduladha di Masjid Al-Ikhlas," tegasnya.

Masjid ini disebut Tessa berada di Gedung Penunjang KPK atau di belakang Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan. "Layanan rutan ini sebagai wujud penghormatan terhadap hak-hak dasar tahanan," ujarnya.

"Salah satunya adalah hak untuk menjalankan ibadah keagamaan," pungkas juru bicara berlatar belakang penyidik tersebut.