Bagikan:

JAKARTA - Kota Tidore Kepulauan meraih penghargaan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, atas prestasi masuk dalam top 3 Nominasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten/Kota Berprestasi untuk Kawasan Nusa Tenggara - Maluku - Papua (Nusamapua) Tahun 2024.

Penghargaan tersebut diberikan kepada TPID Kota Tidore Kepulauan bersamaan dengan hadirnya Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2024 yang dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat, 14 Juni.

Ali menyampaikan kehadirannya dalam Rakornas tersebut merupakan instruksi langsung Presiden Jokowi kepada para kepala daerah, untuk menjaga kinerja baik mereka.

Joko Widodo diketahui menginstruksikan kepada kepala daerah untuk terus melakukan pemantauan harga komoditas pangan yang ada di Kota Tidore.

“Atas instruksi tersebut, saya dan TPID turun langsung ke lapangan dan mengecek harga-harga kebutuhan pangan. Jangan sampai kebutuhan pokok naik,” ujar Ali.

"Karena inflasi kita secara nasional 2,5 persen, untuk itu saya minta kepada TPID Kota Tidore Kepulauan tetap mempertahankan kinerjanya dalam upaya pengendalian inflasi, kita menjaga kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi,” sambungnya.

Wali Kota Tidore Kepulauan dua periode ini juga menyampaikan apresiasi kepada TPID Kota Tidore Kepulauan atas capaiannya masuk dalam top 3 nominasi.

"Selamat atas prestasi ini, terus semangat dan tingkatkan kinerja, kita menjaga keseimbangan, jangan sampai terjadi gejolak harga yang disebabkan oleh berbagai kendala seperti cuaca salah satunya, itulah instruksi Presiden kepada para kepala daerah untuk terus kendalikan inflasi di daerah,” jelas Ali.

Menambahkan, Sekretaris TPID Kota Tidore Kepulauan Nurlaila Yasin menyambut baik penghargaan tersebut. Ia mengemukakan, akan terus menggenjot kinerja serta inovasi dan kolaborasi dengan semua stakeholder untuk mengendalikan inflasi.

“Terima kasih kepada wali kota, wakil wali kota dan sekretaris daerah, serta semua anggota TPID Kota Tidore dari OPD terkait yang telah bekerja sama sehingga Kota Tidore Kepulauan bisa masuk dalam top 3 Nominasi TPID terbaik,” kata Nurlaila.