Bagikan:

BADUNG -  Kapolsek Kuta Utara AKP Muhammad Rizky Fernandez mengatakan Warga Negara Asing (WNA) asal Inggris Damon Anthony Alexander Hills (50) yang nekat membajak alias merampas truk dan menerobos masuk Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai mengaku panik dibuntuti seseorang.

"Motifnya karena dia panik dan merasa ketakutan, dia bilang merasa diikuti orang. Setelah itu mencuri truk ke bandara dan ingin kembali ke negaranya," kata Rizky, Kamis, 13 Juni.

Sementara untuk hasil tes urine bule tersebut negatif yang tidak terpengaruh alkohol maupun lainnya.

”Untuk tes urinenya negatif," ujarnya.

Polisi menetapkan bule Inggris ini sebagai tersangka dan dijerat Pasal pencurian.

”Untuk Pasal 362 tentang pencurian," ujarnya.

Bule tersebut melakukan “pencurian” truk milik korban bernama Rahmawan Andrianto yang sedang parkir di jalan raya Kerobokan, Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Minggu, 9 Juni malam.

Saat itu, korban yang tengah tertidur dalam truk yang diparkir kaget mendengar suara mesin menyala. Pelaku pun memukul korban dan menendang korban keluar.

Dari situ, truk dibawa ke jalanan hingga menerobos Tol Bali Mandara dan masuk ke Bandara I Gusti Ngurah Rai.

"Selanjutnya dikejar oleh petugas layanan Jalan Tol  terus diamankan di Terminal Keberangkatan Internasional oleh petugas bandara. Akibat kejadian kerugian mencapai Rp150 juta," ujar Iptu Sukarma.