Bagikan:

TANGERANG - Dampak perbaikan jalan di Legok, Kabupaten Tangerang mengakibatkan kemacetan dari arah Legok hingga Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Pantauan di Lokasi, puluhan truk terjebak dalam kemacetan tersebut. Sebab, jalan yang biasa dilintasi truk itu mengalami penyempitan, lantaran ada sebagian badan jalan yang tengah diperbaiki.

Pantauan VOI di Jalan Ruas Legok, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Jumat pagi, 7 Juni, terlihat truk-truk terjebak di ruas jalan tersebut.

Berdasarkan perhitungan melalui aplikasi maps, tercatat kemacetan panjang akibat parkir truk di badan jalan mencapai jarak 5 kilometer (Km).

Pengguna jalan, Farhan menyebut aksi yang dilakukan sopir truk tambang mengakibatkan kemacetan yang cukup parah. Terlebih menganggu para pekerja yang ingin melintas ke arah Karawaci, Kota Tangerang.

“Macet total, engga gerak. Kalau motor masih ada harapan, kalau mobil kecil saja sama sekali gak bisa melintas. Ini parah banget,” kata Farhan saat ditemui di lokasi, Jumat, 7 Juni.

Farhan menilai seharusnya ada rekayasa lalu lintas atau petugas yang mengantisipasi kejadian seperti ini. Karena baginya dampak dari perbaikan jalan ini adalah pengguna jalan yang ingin bekerja.

“Ini parah banget, kalau gini saya yakin banyak yang telat kalau lihat kejadiannya kaya gini,” ujarnya