Bagikan:

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan sinyal kuat bakal mendukung Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk maju di Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2024. Apalagi, Bobby Nasution sudah mengikuti ujian kelayakan dan kepatutan (UKK) bacagub di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta, Selasa 4 Juni 2024.

"Alhamdulillah hari ini Pak Bobby Nasution berkenan hadir untuk UKK dan juga sudah selesai, setelah ujian kepatutan Pak Bobby laksanakan silaturahmi dengan ketua umum. Alhamdulillah sinyalnya sangat kuat, mudah-mudahan kehadiran beliau hari ini membawa keberkahan," ujar Ketua DPW Sumatera Utara, Jafar Sukhairi Nasution dalam konferensi pers bersama Bobby Nasution di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta, Selasa kemarin.

Hanya saja, kata Jafar, keputusan finalnya akan ditentukan oleh ketum umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Jafar optimistis Cak Imin memberikan rekomendasi PKB kepada Bobby Nasution.

"Mudah-mudahan bisa ketum Cak Imin meresmikan tetapi dari bahasanya, dari gesturnya sudah kelihatan. Kita sabar menunggu. Mudah-mudahan Sumatera Utara mampu lebih maju lagi, lebih berkembang lagi dan selalu dalam lindungi yang maha kuasa," kata Jafar.

Pada kesempatan itu, Bobby Nasution mengatakan, dirinya mejelaskan visi, misi, dan program sebagai Bacagub Sumut dalam UKK dengan Waketum PKB Jazilul Fawaid. Termasuk, kata dia, nanti bagaimana kerja sama dengan PKB jika menjadi orang nomor satu di Sumut.

"Ya, tadi pasti nanya tentang apa yang akan dibawakan ya seperti visi, misi untuk Sumatera Utara terus tadi bicara tentang bagaimana membangunnya apakah kebersamaan atau tidak," tutur Bobby.

Sementara itu, Waketum PKB Jazilul Fawaid atau biasa disapa Gus Jazil mengatakan pihaknya memberikan sinyal kuat Bobby Nasution lulus UKK bacagub dari PKB. Pasalnya, Bobby merupakan salah satu kepala daerah yang berprestasi dan terbukti kinerjanya di Medan.

"Setidaknya begini seorang calon gubernur harus punya visi dan prestasi dan Pak Bobby sudah menunjukkan prestasinya selama menjadi wali kota Medan. Kota Medan lebih tertib, lebih asri, membangun Islamic Center di Medan, membangun stadion, itu prestasi. Tinggal bagaimana bidang-bidang yang lain utamanya kesehatan, pendidikan, yang akan menjadi fokus," jelas Gus Jazil.

Gus Jazil mengatakan hasil UKK Bobby Nasution akan dikaji secara mendalam oleh Desk Pilkada PKB. Setelah itu, kata dia akan diserahkan ke Cak Imin selaku Ketum PKB untuk memutuskan rekomendasi diberikan kepada Bobby Nasution atau bacagub yang lain.

"Tahapan selanjutnya menunggu dirapatkan Desk Pilkada sekaligus persetujuan Ketum PKB Pak Muhaimin, jadi surat keputusannya dari Pak Muhaimin Iskandar," pungkas Gus Jazil.