Bagikan:

JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk maju sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep setelah memberikan surat rekomendasi dukungan kepada Khofifah-Emil di kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"PSI memutuskan untuk mengusung pasangan Ibu Khofifah dan Pak Emil sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur di Jawa Timur 2024-2029," kata Kaesang, Selasa, 4 Juni.

Meski PSI hanya memperoleh 1 kursi di Pemilu Legislatif 2024 DPRD Jawa Timur, Kaesang mengaku dukungan kepada mantan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur untuk mencalonkan kembali merupakan sebuah kehormatan.

"Ini adalah sebuah kehormatan buat kami di Jawa Timur karena Jawa Timur adalah salah satu daerah yang krusial buat PSI," ucap Kaesang.

Kaesang juga akan memerintahkan para kader partai yang akan disuung di pilkada Surabaya, Malang, Madiun, dan Gresik untuk memberi dukungan kepada Khofifah dan Emil.

"Insyaallah saya berharap Bu Khofifah dan Bapak Emil dapat bersinergi untuk program pemerintah pusat yang ditransisikan dari Pak Presiden Jokowi ke Pak Prabowo sebagai presiden terpilih di 2024," ucapnya.

Sebelumnya, pasangan petahana Khofifah-Emil telah mengantongi restu dari empat partai politik yakni Golkar, Perindo, Demokrat dan PAN.