Bagikan:

JAKARTA - MRT Jakarta telah kembali beroperasi, setelah sempat dihentikan sementara imbas jatuhnya alat berat di jalur MRT. Diketahui besi yang diangkut oleh crane tersebut jatuh di perlintasan antara Stasiun MRT ASEAN dan Stasiun MRT Blok M BCA.

"MRT Jakarta kembali beroperasi. Kami siap mengantarkan Teman MRT dengan aman, nyaman dan tepat waktu," jelas pihak MRT di akun media sosial dikutip Jumat 31 Mei.

Kabar ini mendapat respons positif dari netizen, mengingat MRT menjadi salah satu moda transportasi yang kerap digunakan oleh warga Jakarta dan sekitarnya.

Diketahui untuk keberangkatan pertama dari Stasiun Blok M menuju Bundaran HI terjadwal pada pukul 05.00 WIB. Sementara untuk keberangkatan pertama dari Stasiun Blok M menuju Lebak Bulus terjadwal pada pukul 05.22 WIB.

Sebelumnya, sebuah besi yang diangkut crane jatuh dan bergelantung di area rel MRT Jakarta di depan gedung Kejaksaan Agung pada Kamis kemarin. Atas kejadian ini operasional MRT Jakarta dihentikan sementara.

Lebih lanjut, PT Hutama Karya selaku pelaksana proyek konstruksi di area gedung Kejaksaan Agung mengungkapkan permintaan maaf atas insiden tersebut.

Kemudian, tim proyek Hutama Karya langsung melakukan penyelidikan serta pembersihan lokasi kejadian dan melakukan koordinasi dengan pihak MRT Jakarta.