Bagikan:

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) menyambut baik usulan Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad yang memasangkan Budisatrio Djiwandono dan Kaesang Pangarep untuk Pilgub Jakarta 2024. 

Namun, PAN ingin partai besutan Prabowo Subianto itu menjodohkan Budisatrio dengan jagoannya, Zita Anjani sebagai cawagub Jakarta 2024. 

"Kami menyambut baik tawaran dari Bang Dasco Gerindra itu. Itu juga menambah pilihan-pilihan kita untuk DKI yang ke depan bisa menjadi lebih baik," ujar Waketum PAN Yandri Susanto saat dihubungi, Kamis, 30 Mei.

"Tapi sampai sekarang Gerindra belum menyampaikan maksud itu secara langsung kepada PAN, belum. Sementara PAN kan punya jagoan Zita Anjani kan," sambungnya. 

Yandri menegaskan, PAN tetap mengajukan Zita Anjani untuk menjadi cawagub. Karena itu, PAN menunggu komunikasi Gerindra untuk 'menjodohkan' keponakan Prabowo Subianto itu dengan dan putri Zulkifli Hasan. 

"Iya (tetap jagokan Zita, red), dan kita tunggu komunikasi sama Gerindra, gimana kalau dilanjutkan," kata Yandri. 

 

Kendati demikian, PAN tidak menutup kemungkinan jika harus duduk bersama parpol koalisi lebih dulu dalam memilih cagub dan cawagub terbaik untuk Pilkada Jakarta 2024. 

"Ya makanya perlu duduk bareng dulu mana yang terbaik buat Jakarta ini. Kan mesti ada titik temu. Kami punya calon, Gerindra punya calon, yang lain punya calon, gimana? Itu yang perlu dirembukkan dulu," kata Yandri.