Bagikan:

MAKASSAR - Sebanyak delapan orang penumpang asal Kabupaten Bulukumba yang hendak mengantar Jemaah Calon Haji (JCH) dengan menggunakan mini bus menuju Asrama Haji Sudiang Kota Makassar menjadi korban kecelakaan tunggal saat melintas di Jalan Trans Sulawesi, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

"Diduga sopir kelelahan dan mengantuk sehingga tidak melihat pembatas jalan. Kondisi kendaraan ringsek dan nyaris terguling," kata Kepala Unit (Kanit) Lantas Polres Gowa Ipda Heri Siswanto, dikutip ANTARA Jumat, 24 Mei.

Kejadian tersebut terjadi pada Jumat (24/5) subuh di wilayah Palangga Gowa. Minibus dengan nomor polisi DD 1039 TY membawa delapan orang penumpang hendak mengantar dan melihat keberangkatan keluarganya JCH asal Kabupaten Bulukumba di Asrama Haji Sudiang untuk menunaikan ibadah haji tahun ini di tanah suci.

Diduga kendaraan tersebut melaju dengan kencang dan supir diduga kelelahan hingga mengantuk lalu tidak sadar mobilnya menghantam pembatas jalan lalu terdengar benturan keras.

Atas kejadian itu, delapan penumpang bersama supirnya mengalami luka berat dan langsung dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Syekh Yusuf Gowa dan Puskesmas terdekat guna mendapatkan perawatan medis.

Informasi diperoleh, supir bernama Ruslan (56) mengalami patah tulang pada kaki kanannya. Sedangkan tujuh penumpang lainnya mengalami luka di badan dan kepala karena benturan keras saat kejadian berlangsung. Seluruh korban kini dirawat intensif di rumah sakit setempat.

Saat ini polisi unit laka lantas Polres Gowa masih melakukan penyelidikan penyebab pasti kecelakaan tersebut. Kendaraan yang ditumpangi korban juga telah dievakuasi ke Unit Laka Lantas untuk proses hukum selanjutnya.

"Kecelakaan ini sudah ditangani, kami masih akan melakukan penyelidikan dan pendalaman penyebab kecelakaan itu. Seluruh korban sudah mendapat perawatan medis di rumah sakit," kata Heri Siswanto menekankan.