Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan yang terjadi antara Puan Maharani yang merupakan Ketua DPP PDIP dan Ketua DPR dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah hal yang biasa.

Diketahui, pertemuan keduanya terjadi saat World Water Forum ke-10 di Bali saat momen makan malam. Puan tampak berjabat tangan dengan Jokowi dan sempat berbincang sejenak.

“Pertemuan antara Pak Jokowi sebagai presiden dengan Mbak Puan selaku Ketua DPR RI dilaksanakan (dalam rangka, red) fungsi legal-formal dan tugas-tugas kenegaraan,” kata Hasto kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 22 Mei.

“Di mana Indonesia jadi tuan rumah konferensi yang sangat penting (yaitu, red) WWF,” sambungnya.

Hasto menyebut acara ini memang jadi perhatian partainya karena sejalan, yaitu menguatkan kelestarian lingkungan. “Termasuk menjaga sumber mata air, menjaga lingkungan hidup,” tegasnya.

“Itu suatu preferensi internasional yang senapas dengan ideologi partai dan selama ini menjadi concern PDI Perjuangan,” ujar Hasto.

 

Hasto menerangkan, sudah banyak yang dilakukan partainya dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan seperti yang diperintahkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Bahkan, langkah ini disebutnya menjadi kultur partai secara tidak langsung.

“Melakukan perawatan sungai, membersihkan sungai, menyelamatkan sumber-sumber mata air, melakukan penghijauan, dan itu menjadi kultur yang dibangun partai,” pungkasnya.