Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan 4.858 peserta bakal memerahkan Ancol, Jakarta Utara pada 24-26 Mei. Kader dari berbagai tingkatan bakal ikut meramaikan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP.

"Dikuti oleh 2.160 peserta yang berasal dari fungsionaris DPP Partai, ketua, sekretaris, dan bendahara DPD atau DPC partai, anggota DPR RI, badan dan sayap partai, ketua, sekretaris, bendahara DPLN dari 16 negara, anggota DPRD provinsi atau Kabupaten atau Kota, kepala dan wakil kepala daerah PDI Perjuangan, dan calon anggota DPR RI terpilih pemilu 2024 yang noninkumben,” kata Hasto kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Utara, Rabu, 22 Mei.

“Sehingga pada saat pembukaan jumlah peserta mencapai 4.858 peserta," sambungnya.

Lebih lanjut, Hasto menyebut rangkaian acara Rakernas V PDIP sudah dimulai Jumat, 17 Mei yang diawali dengan mengambil Api Abadi Mrapen dari Grobogan, Jawa Tengah. Kemudian, api ini bakal dibawa ke Ancol pada Kamis, 24 Mei.

Hasto juga nanti akan menjadi menjadi salah satu yang ikut membawa obor api abadi yang sudah menempuh jarak 526 kilometer dan dibawa oleh pelari maraton.

“Besok pada jam 15.30 WIB oleh para pelari maraton dan mini maraton, termasuk saya akan membawa obor kebenaran tersebut, power perjuangan tersebut untuk dibawa ke tempat Rakernas PDI Perjuangan di Beach International Stadium Ancol,” jelasnya.

Adapun rakernas tersebut akan membahas sejumlah hal, kata Hasto. Di antaranya soal evaluasi pemilu, internal hingga posisi politik partai di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Apakah ada kejutan? PDIP sebagai partai yang melembaga sehingga segala sesuatunya terencana dengan baik dan akar kekuatan PDIP yang didukung oleh kekuatan wong cilik, inilah yang justru akan terus menerus digelorakan,” pungkas Hasto.