Bagikan:

 

JAKARTA - Pesawat jatuh di lapangan Sunburst BSD, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Minggu 19 Mei, berisi 3 orang awak.

"Ketiganya merupakan 1 penerbang, 1 engineer dan 1 penumpang. Ketiganya masih dalam proses evakuasi di lokasi kejadian," kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati dalam keterangan resmi, Minggu, 19 Mei.

Laporan kecelakaan pesawat ini telah diterima oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara terkait adanya pesawat Cessna 2006 dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club (Perkumpulan Penerbang Indonesia) yang jatuh di daerah BSD, Tangerang Selatan.

"Kejadian sekitar pukul pukul 14.30 WIB, Minggu, 19 Mei 2024," ucapnya.

Saat ini, tim KNKT dan Inspektor Penerbangan dari Ditjen Perhubungan Udara serta Kepolisian setempat masih melakukan koordinasi.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 3 orang tewas akibat kecelakaan pesawat latih di lapangan Sunburst BSD, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Banten pada Minggu, 19 Mei.

"Korban 3 orang meninggal. Dua masih di dalam pesawat dan satu tergeletak di luar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary saat dikonfirmasi.