Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Eriko Sotarduga mengatakan perjuangan ibarat lari maraton. Semua ada tahapan dan persiapan sehingga tak bisa instan.

Hal inilah yang ingin disampaikan PDIP ketika membawa Api Abadi Mrapen dari Grobogan, Jawa Tengah ke Jakarta sebagai simbol semangat Rakernas ke-5 PDIP. 

“Tentu tidak kebetulan kenapa api Mrapen ini yang diambil. Bahwa perjuangan itu, adik-adik tidak bisa langsung ces (instan, red). Tetapi seperti lari marathon, memerlukan tahapan-tahapan yang panjang,” kata Eriko saat memberi sambutan dalam prosesi pengambilan Api Abadi Mrapen di Grobogan, Jawa Tengah, Jumat, 17 Mei.

Acara pengambilan api ini dihadiri oleh jajaran petinggi partai. Di antaranya Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto atau yang akrab disapa Bambang Pacul hingga Hendrar Priadi yang merupakan Ketua Umum Taruna Merah Putih.

Eriko berharap api yang dibawa dari Jateng ini menjadi penyemangat bagi para kader yang akan mengikuti Rakernas ke-5 sehingga PDIP nantinya bisa berjuang untuk memenangkan Pilkada 2024.

 

PDIP mengambil Api Abadi Mrapen dari Grobogan, Jawa Tengah ke Jakarta/FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Sebagai informasi, Rakernas ke-5 PDIP bakal dilaksanakan di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada 24-26 Mei mendatang. Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum bakal memberikan sambutan. 

“(Rakernas, red) tentunya harus menghidupkan semangat api nan tak kunjung padam dari Mrapen di Grobogan ini," tegasnya.

Adapun api abadi ini dibawa ke Rakernas ke-5 PDIP melalui proses kirab marathon mulai dari Grobogan, Jawa Tengah hingga Jakarta. Total jarak tempuh perjalanannya mencapai 526 KM.

Kemudian, api itu akan diserahkan kepada Megawati sebagai pembuka Rakernas yang akan dihelat pada 24-26 Mei 2024 mendatang.