Kabar Baik dari Medan, Wali Kota Bobby Keruk Parit Sulang Saling untuk Cegah Banjir
Dinas Kominfo Kota Medan

Bagikan:

MEDAN - Banjir di Kota Medan masih menjadi masalah. Berbagai cara sudah dilakukan. Wali Kota Medan Bobby Nasution sudah punya strategi baru. Mantu Presiden Jokowi ini siap mengeruk Parit Sulang Saling.

Kata Bobby, pembersihan Parit Sulang Saling diharapkan bisa menjadi jawaban untuk penanganan masalah banjir. Meski dia mengakui pengorekan parit ini bukan jadi satu-satunya solusi.

Bobby Nasution menjelaskan, harus ada grand disain penanganan banjir di Medan. Jadi pemetaan dan usaha penanganan banjir dilakukan sesuai dengan hasil kajian yang komprehensif.

Bobby sudah mengeluarkan perintah kepada Dinas Pekerjaan Umum dan  Kecamatan serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan melakukan pengorekan dan pembersihan Parit Sulang Saling. Kegiatan ini akan digeber pada Sabtu, 13 Maret mendatang di enam kecamatan yang dilintasi parit besar; Medan Amplas, Kota, Denai, Area, Perjuangan, dan Timur.

Seperti dilansir dari Dinas Kominfo Kota Medan, Instruksi ini disampaikan Bobby saat memimpin rapat membahas keluhan masyarakat tentang banjir akibat meluapnya air Parit Sulang-saling, Rabu, 10 Maret di Ruang Rapat I, kantor Wali Kota Medan.

Bobby mengatakan, pengorekan dan pembersihan Parit Sulang Saling ini sudah dianggarkan dalam APBD 2021. Wali Kota mengatakan, pengorekan dan pembersihan ini harus dilakukan hingga tuntas. Harus pula dipikirkan dengan matang tempat pembuangan sampah dan sendimentasi tersebut serta pengangkutannya.